Wakil Bupati Kobar Langsung Turun Tangan Padamkan Kebakaran Lahan

Senin, 19 Februari 2018 - 20:33 WIB
Wakil Bupati Kobar Langsung Turun Tangan Padamkan Kebakaran Lahan
Wakil Bupati Kobar Langsung Turun Tangan Padamkan Kebakaran Lahan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Ahmadi Riansyah langsung sigap setelah mendapat laporan dari BPBD Kobar bahwa kebakaran lahan di Kelurahan Raja dan Mendawai Seberang kian masif. Orang nomor dua di kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini langsung menuju lokasi kebakaran lahan tepatnya di sekitar kilometer 12 Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama.

“Setelah melihat kebakaran lahan di sini saya besok pagi akan menggelar rapat dengan sejumlah instansi terkait. Kebakaran ini harus segera diatasi supaya tidak makin luas,” ujar Ahmadi di sekitar lokasi kebakaran, Senin (19/2/2108) sore.

Dirinya juga memberi suport kepada tim gabungan karhutla dari BPBD Kobar, Damkar, relawan, Manggala Agni BKSDA Kalteng SKW II Pangkalan Bun, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kobar dan TNI-Polri.

“Kemudian saya mengimbau kepada warga di sini jangan membakar lahan sembarangan. Jika dibiarkan akan menjadi seperti ini, merembet ke mana mana,” kata Ahmadi.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah langsung menandatangani status siaga Karhutla di Kobar. Ini dilakukan supaya cepat ditangani dan segera mendapatkan bantuan semua pihak.

“Melalui BPBD kita sudah menyurati Pemerintah Provinsi Kalteng supaya segera dikirim heli waterboombing untuk memadamkan api di wilayah yanb sulit dijangkau petugas gabungan,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran lahan gambut hebat terjadi di Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sejak Minggu (18/2/2018) hingga hari ini. Saat ini kebakaran lahan sudah mencapai ratusan hektare.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)