Klinik Pratama Polda DIY Diresmikan

Senin, 19 Februari 2018 - 12:49 WIB
Klinik Pratama Polda DIY Diresmikan
Klinik Pratama Polda DIY Diresmikan
A A A
SLEMAN - Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri meresmikan Klinik Pratama Polda DIY di Kompleks Mapolda DIY, Senin (19/2/2018). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti pembangunan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas klinik.

Klinik tersebut bukan hanya melayani anggota Polri, namun juga masyarakat umum peserta BPJS maupun non-BPJS. Untuk tahap awal, klinik itu buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Kabid Dokkes Polda DIY AKBP Budi Prasetiyo mengatakan, secara umum klinik pratama tersebut terbagi untuk dua layanan. Layanan umum di lantai bawah, sementara khusus untuk kepentingan kepolisian di lantai 2.

Layanan umum meliputi poli umum, poli gigi, instalasi gawat darurat (IGD), ruang perawatan sementara, kesehatan ibu dan anak (KIA), serta laboratorium.

"Untuk mendukung layanan tersebut, tersedia lima dokter umum dan tiga dokter gigi," kata Budi seusai peresmian klinik tersebut, Senin (19/2/2018).

Sementara, lantai 2 yang diperuntukkan bagi pelayanan kepolisian meliputi pemeriksaan tahanan, narkoba, dan laboratorium kedokteran forensik. Diharapkan dengan adanya kinik ini memudahkan petugas dalam melaksanakan tugas maupun pemeriksaan kesehatan.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, keberadaan kinik pratama ini merupakan perwujudan program Promoter Kapolri, terutama soal peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan personel Polri. "Itulah semangat dari pembangunan faskes klinik pratama di Mapolda ini," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7614 seconds (0.1#10.140)
pixels