Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut 2018, Eramas Hadir Pertama

Minggu, 18 Februari 2018 - 15:16 WIB
Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut 2018, Eramas Hadir Pertama
Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut 2018, Eramas Hadir Pertama
A A A
MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tiba pertama kali di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Timur, Minggu (18/2/2018) pukul 08.30 WIB. Di lokasi itu digelar Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Sumut 2018.

Cagub Sumut nomor urut 1 yang didukung Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura ini langsung disambut puluhan simpatisan dan pendukungnya. "Eramas, Eramas pasti menang," teriak massa pendukung yel-yel menyambut kehadiran Edy.

Setengah jam kemudian, tampak paslon nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus tiba di lokasi deklarasi. Suasana langsung membaur dan penuh keakraban saat masing-masing pasangan calon saling berpelukan dan bergandengan tangan sebagai bentuk persaudaraan dan demokratis dalam persaingan di Pilkada Sumut 2018.

Momen kebersamaan dan saling bercengkerama dari kedua kubu ini tak berlangsung lama. Setelah melepas senyum, masing-masing paslon menuju tempat duduk yang telah disediakan.

Bukan hanya awak media yang menyoroti kehadiran Edy yang kerap hadir pertama pada acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Seorang pedagang, Sulaiman, juga mengatakan hal senada.

"Salut sama Eramas ini, selalu datang pertama. Sang juara kan memang harus seperti itu," ucapnya sambil memperagakan simbolis nomor urut 1, yakni mengacungkan jari telunjuk.

Sebelumnya, pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di Ballroom Hotel Grand Mercure Maha Cipta, Selasa (13/2/2018), pasangan Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah juga hadir pertama.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5504 seconds (0.1#10.140)