DPD Perindo Yogyakarta Berikan Bantuan Enam Gerobak

Minggu, 11 Februari 2018 - 22:12 WIB
DPD Perindo Yogyakarta Berikan Bantuan Enam Gerobak
DPD Perindo Yogyakarta Berikan Bantuan Enam Gerobak
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Yogyakarta menyerahkan enam gerobak bantuan kepada lima DPC dan satu kader Perindo Yogyakarta di sekretariat DPD Perindo Yogyakarta di Jalan Ipda Tut Harsono No 68, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Yogyakarta menyerahkan enam gerobak bantuan kepada lima DPC dan satu kader Perindo Yogyakarta di sekretariat DPD Perindo Yogyakarta di Jalan Ipda Tut Harsono No 68 Yogyakarta, Minggu (11/2/2018).

Lima DPC yang menerima bantuan gerobak, yakni DPC Umbulharjo, Pakualaman, Kotagede, Jetis dan Tegalrejo. Sedangkan satu kader yang menerima gerobak, yaitu Pak Ndut yang kesehariannya berdagangan angkringan di depan kantor DPD Perindo Yogyakarta.

Ketua DPD Perindo Yogyakarta Wigid Adi Sasoko mengatakan, selain realisasi dari program DPP, pemberian gerobak ini juga bentukkomitmen Perindo dalam membantu DPC maupun pelaku UMKM. Terutama dalam memberdayakan dan mengembangkan usaha mereka, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraaan. “Dari lima gerobak untuk DPC tiga gerobak angkringan dan dua gerobak kecil,” katanya.

Menurut Wigid, semua DPC Perindo di Yogyakarta yaitu 14 DPC akan mendapatkan gerobak sehingga setelah ini masih akan ada bantuan lagi. Baik kepada DPC yang belum mendapatkan maupun kader serta pelaku UMKM yang memanag membutuhkan gerobak untuk mengembangkan usahanya.

Pelaku UMKM Pak Ndut yang menerima gerobak Perindo mengatakan sangat senang dengan bantuan gerobak Perindo tersebut. Menurut dia partai Perindo selalu peduli pada rakyak kecil. Di antaranya dengan memberikan bantuan serta pembinaan sehingga rakyat kecil perekonomiannya dapat meningkat dan lebih maju.

Selain menyerahkan gerobak, dalam kesempatan tersebut juga digelar syukuran atas lolosnya DPD Perindo Yogyakarta saat verifikasi faktual oleh KPU setempat. Perindo Yogyakarta dipastikan akan menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. Sekaligus secara resmi dibuka pendaftaran bakan calon legislatif (bacaleg) baik tingkat II, tingkat I maupun tingkat pusat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)