Hantam Motor hingga Tewaskan Guru PAUD dan Murid, Truk Dibakar Massa

Sabtu, 10 Februari 2018 - 21:23 WIB
Hantam Motor hingga Tewaskan Guru PAUD dan Murid, Truk Dibakar Massa
Hantam Motor hingga Tewaskan Guru PAUD dan Murid, Truk Dibakar Massa
A A A
TEBO - Dua truk dibakar massa lantaran menjadi penyebab tewasnya tiga orang di Dusun Remaji, Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (10/2/2018).

Awalnya, truk dengan nopol BH 8344 WU dikendarai Abdulraup (19) dan truk bernopol BH 8404 ME dikendarai oleh Sudalil (60) beriringan dari arah Jambi dengan kencang. Dari arah yang sama, melaju motor Beat yang dikendarai guru PAUD bernama Jamila Haidadita (29) berbocengan bersama tiga muridnya yakni Darmawan (4), Mahmudi (4), dan Fatwati (4).

Saat truk nopol BH 8404 ME mengerem mengurangi kecepatan, ditabrak dari belakang oleh mobil truk warna biru nopol BH 8344 WU sehingga terdorong menghantam motor hingga terseret. Tiga orang yang naik motor itu tewas.

Tewasnya tiga orang itu memicu emosi warga. Tanpa digerakkan, warga yang melihat kejadian mengamuk. Dua truk dihancurkan dan dibakar massa. Kepolisian Polres Tebo langsung bergerak menuju TKP dan melakukan evakuasi terhadap korban serta mengamankan situasi di lokasi.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad didampingi Kasat Lantas Polres Tebo AKP Aulia Rachmat mengatakan, kecelakaan ini akibat kelalaian sopir truk biru yang menghantam mobil truk hijau sehingga tersambar motor di depannya.

"Ini akibat lalai dalam mengemudi dengan kecepatan penuh dan berisi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil di depannya dan motor. Juga dapat dilihat posisi handle gigi mobil biru dalam kondisi posisi masuk gigi 4, artinya saat itu kecepatannya diperkirakan 60 km," katanya.

Kapolres juga menambahkan, akibat kecelakaan ini tiga orang tewas di tempat yakni Jamila serta anak didiknya bernama Mahmudi dan Darmawan. Tewasnya tiga orang itu memicu emosi mastarakat yang langsung membakar truk. Sopir truk berhasil kabur dari amukan massa, lalu ditangkap polisi.

"Sopir yang kabur dapat kita tangkap langsung. Saat ini dalam proses pemeriksaan di Polres Tebo," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9580 seconds (0.1#10.140)