Pengurus DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara Dilantik

Selasa, 06 Februari 2018 - 07:19 WIB
Pengurus DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara Dilantik
Pengurus DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara Dilantik
A A A
MEDAN - Setelah sebelumnya Ketua Umum (Ketum) DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro mengukuhkan kepengurusan DPD DKI Jakarta-Banten, sekarang giliran DPD AMPHURI Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang dikukuhkan. Acara Pelantikan/Pengukuhan Pengurus DPD AMPHURI Sumbagut Periode 1439H -1441H di Hotel Santika, Medan.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan DPD AMPHURI Sumbagut ini, maka ini menjadi DPD AMPHURI yang ketujuh dan mencakup lima provinsi yakni DI Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, Kepulauan Riau (Kepri), serta Sumatera Barat (Sumbar).

“Ini artinya AMPHURI satu-satunya asosiasi haji dan umah yang sudah memiliki DPD hampir seluruh wilayah Indonesia,” ujar Sekjen DPP AMPHURI Firman M Nur dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Menurut Firman, DPD ini merupakan kepanjangan tangan dari DPP untuk melakukan edukasi, pembinaan dan pengarahan kepada anggota di daerah agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah dan masyarakat calon jamaah.

“Meski baru berdiri, DPD AMPHURI Sumbagut ini sudah memiliki 25 anggota yang tersebar di lima provinsi tersebut. Dan ketua DPD AMPHURI Sumbagut jabat oleh Maulana Andi Surya,” ucap Firman seraya menyebut AMPHURI merupakan satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang telah mengantongi sertifikat ISO 9001/2008.

Sebelumnya, saat kedatangan pengurus DPP AMPHURI di Medan, disambut langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Dalam sambutan itu, Gubernur Tengku Erry sempat mengalungkan kain ulos kepada rombongan yang dipimpin Ketum AMPHURI Joko Asmoro sebelum berjalan masuk ke ruang VIP Bandara Kualanamu.

Ada pun, usai menerima rombongan DPP AMPHURI, Gubernur Tengku Erry menyatakan terima kasihnya kepada AMPHURI yang telah membentuk kepengurusan di daerahnya.

“Adanya Asosiasi ini kita harapkan bisa memberikan kepastian pelayanan kepada para jamaah umrah maupun haji khusus yang memang animonya saat ini cukup tinggi di Sumut. Bahkan, saat ini, sejumlah maskapai penerbangan telah membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi guna melayani jamaah umrah dari Sumut. Saat ini penduduk Sumut mencapai 14 juta orang, dengan prosentase 80 persen diantaranya beragama Islam. Ini potensi besar untuk umrah dan haji,” katanya.

Dengan demikian, DPD AMPHURI Sumbagut telah melengkapi DPD lainnya yang telah lebih dulu ada yakni DPD AMPHURI DKI dan Banten, DPD AMPHURI Jawa Barat, DPD AMPHURI Jateng dan Yogyakarta, DPD Jatim, Bali dan NTT, DPD Sulawesi, Maluku dan Papua, serta DPD Sumbagsel yang meliputi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)