Forum Imam Khatib Apresiasi Rencana Pemberian Insentif Marbot

Sabtu, 03 Februari 2018 - 12:58 WIB
Forum Imam Khatib Apresiasi Rencana Pemberian Insentif Marbot
Forum Imam Khatib Apresiasi Rencana Pemberian Insentif Marbot
A A A
BANDUNG - Forum Imam dan Khotib Kota Bandung mengapresiasi munculnya wacana pemberian insentif bagi marbot masjid. Rencana tersebut menunjukkan keberpihakan mereka terhadap kegiatan keagamaan.

Sekretaris Umum Forum Imam dan Khotib Kota Bandung Burhanudin Asyirbauni mengatakan, munculnya wacana pemberian insentif bagi marbot memberi harapan bagi para imam, khotib, dan pengurus masjid. Selama ini, perhatian terhadap mereka masih sangat kurang.

"Ada rencana pemberian insentif bagi imam dan khotib, marbot. Ini sangat baik dan kami apresiasi. Ya, mungkin selama ini ada insentif, tapi kalau ke kami tidak ada, kami lebih banyak biaya sendiri," kata Burhanudin saat bersilaturahmi ke Posko Nuruli, di Jalan Lembong, Kota Bandung, Jumat (2/2/2018).

Menurut dia, sebagai warga Bandung yang lebih banyak bergerak pada bidang keagamaan, dia berharap pemimpin Bandung ke depan bisa lebih memperhatikan mereka. Memberi keleluasaan bagi masyarakat mendapatkan sisi kerohanian.

"Kami ingin mereka pro rakyat dan program keagaman. Karena saat ini yang penting bagi masyarakat adalah ditanamkannya nilai-nilai kerohanian. Kami diberi keleluasaan soal kerohanian. Misalnya dengan diberlakukannya perda dan perwal yang baik," pungkas dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kedatangan mereka ke Posko Nuruli adalah langkah untuk mengetahui visi, misi, dan program. Dengan begitu, diharapkan nantinya masyarakat tidak salah pilih. Ke depan, Bandung mesti memiliki pemimpin yang pro dan mengerti kebutuhan masyarakat.

Kendati baru sebatas silaturahmi, namun pihaknya menemukan ada kecocokan terhadap bakal calon wali kota dan wali kota Bandung Nurul Arifin-Choirul Yakin Hidayat.

"Kesannya sangat menyenangkan. Dia perkenalkan teori ekonomi. Nanti ada rapat lanjutan untuk ini. Karena kami setidaknya punya 5.000 anggota di Kota Bandung," jelas dia.

Bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengatakan, dari dialog yang dilakukan dengan forum tersebut, mereka tidak terlalu mempersoalkan pemimpin perempuan. Mereka melibat bagaimana nanti pemimpin ke depan bisa memberi manfaat bagi rakyatnya. Salah satunya berpihak terhadap kehidupan kerohanian.

"Ini selaras dengan beberapa program kerohanian yang kami bawa. Salah satunya memberi insentif bagi marbot. Untuk tahap awal, setiap RW ada tiga marbot mendapat Rp250.000 per bulan," jelas dia.

Hal senada juga disampaikan Choirul Yakin Hidayat. Menurut dia, pihaknya akan mendukung apa yang menjadi keinginan publik.

Beberapa program keagamaan yang menjadi perhatian ke depan adalah pembentukan koperasi masjid dan membangun industri halal. "Kami bangun industri halal sebagai destinasi wisata Bandung," imbuh dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1658 seconds (0.1#10.140)