Pemkot Kotamobagu Hadirkan Layanan Wifi Gratis

Jum'at, 02 Februari 2018 - 16:33 WIB
Pemkot Kotamobagu Hadirkan Layanan Wifi Gratis
Pemkot Kotamobagu Hadirkan Layanan Wifi Gratis
A A A
KOTAMOBAGU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara kembali menelurkan inovasi menuju kota smart city. Inovasi ini berupa layanan internet gratis yang mampu dijangkau hingga radius 100 meter.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengaku, layanan internet gratis mulai diujicoba Jumat (2/2/2018) kemarin. Adapun layanan hotspot gratis internet tersebut baru disediakan di halaman Diskominfo. “Mulai hari ini (kemarin), kita sudah sediakan layanan hotspot gratis yang dipasang di depan kantor. Area yang bisa dicover wifi tersebut hingga radius 100 meter,” ujar Yani.

Yani menjelaskan, layanan wifi ini adalah bagian dari fasilitas yang disiapkan pemerintah guna menunjang pelayanan publik dalam hal pemanfaatan teknologi informasi. “Fasilitas ini memang disiapkan sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat Kotamobagu dalam mengakses berbagai informasi terkini. Ini bagian dari upaya kita menunjang implementasi program Kotamobagu menuju smart city,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan Wifi ini ditunjang dengan kecepatan bandwith yang lumayan besar dan sangat membantu masyarakat dalam mengakses informasi-informasi maupun berbagai layanan aplikasi yang dibutuhkan.

“Bandwithnya mencapai 10 Mbps serta full access. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas ini silakan berkunjung langsung ke kantor Diskominfo Kotamobagu,” tutupnya.

Layanan internet gratis Diskominfo Kotamobagu mengundang animo masyarakat setempat. Zakir Mokoginta, warga Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara, kala bersua dengan wartawan, mengaku cukup terbantu dengan fasilitas internet gratis.

“Saya justru tak perlu repot-repot ke warung kopi. Ini membantu saya mengakses informasi,” ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)