Emil Dardak Pilih Perkuat Zona Arek dan Madura

Kamis, 01 Februari 2018 - 14:10 WIB
Emil Dardak Pilih Perkuat Zona Arek dan Madura
Emil Dardak Pilih Perkuat Zona Arek dan Madura
A A A
SURABAYA - Emil Dardak sebagai Cawagub Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa diharapkan bisa meraup dukungan masyarakat di zona Mataraman. Namun, di tahap awal ini suami Arumi Bachsin memilih untuk memperkuat zona Arek dan Madura.

Emil menjelaskan, zona Arek yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Malang Raya memiliki peran penting dalam pemenangan. Pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada bersama Khofifah Indar Parawansa untuk menambah dukungan di berbagai zona.

"Bu Khofifah dengan kekuatannya yang sudah sangat mengakar juga akan turun bersama ke Mataraman, tapi menurut saya tidak masalah saya turun di mana serta Bu Khofifah ke mana," ujar Emil, Kamis (1/2/2018).

Ia melanjutkan, saat ini yang paling penting adalah menyapa sebanyak-banyaknya elemen yang ada serta memaksimalkan jaringan yang berjalan di berbagai daerah. Makanya, pihaknya turun ke zona Arek dan Madura untuk bisa meraup dukungan solid dari warga. "Kalau bicara Madura malah istri saya (Arumi Bachsin) sudah lebih dulu turun ke sana," katanya.

Arumi, katanya, sudah berkali-kali mendampingi Khofifah ke Pulau Madura. Sambutan hangat warga di Pulau Garam memberikan optimisme bagi Khofifah-Emil untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Jatim. "Masyarakat di sana (Madura) sangat ramah. Mereka pemilih potensial bagi kami," jelasnya.

Arumi menjelaskan, dirinya sudah beberapa kali turun ke Madura bersama Khofifah untuk menyapa ibu-ibu di sana. Respons warga Madura terhadap Khofifah dan dirinya sangat positif. Bahkan, mereka terbilang antusias dan menunjukkan reaksi yang terbuka pada pasangan Khofifah-Emil.

"Kalau orang Madura itu lebih terbuka ya. Kalau orang Jawa biasanya kan muter-muter dulu baru bilang sejujurnya. Tapi kalau orang Madura ini ceplas-ceplos," jelas Arumi sambil tersenyum.

Respons positif dari warga di Madura memberikan angin segar bagi pasangan Khofifah-Emil. Dirinya yakin amanat yang diberikan akan dijalankan oleh suaminya bersama Khofifah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)