Mobil Rombongan Pelayat Tabrak Pohon, Seorang Penumpang Terjepit

Selasa, 30 Januari 2018 - 11:32 WIB
Mobil Rombongan Pelayat Tabrak Pohon, Seorang Penumpang Terjepit
Mobil Rombongan Pelayat Tabrak Pohon, Seorang Penumpang Terjepit
A A A
KULON PROGO - Kecelakan tunggal terjadi di ruas jalan nasional Wates-Purworejo, tepatnya di Demen, Temon, Kulon Progo, DIY, Selasa (30/1/2018) dini hari tadi. Sebuah mobil Isuzu Elf yang membawa pelayat asal Boyolali menabrak sebuah pohon perindang. Seorang penumpang tergencet dan harus dievakuasi hingga lebih dari empat jam.

Kecelakaan ini terjadi pukul 04.00 WIB. Saat itu mobil Isuzu elf dengan nomor polisi (Nopol) AD 1125 RD membawa rombongan pelayat asal Boyolali melaju dari arah Purworejo ke timur tujuan Boyolali. Ketika sampai di Jalan Wates-Purworejo kilometer 9, mobil yang dikemudikan oleh Bambang Dwi Haryanto (47) itu, oleng ke kiri dan menabrak pohon perindang. Akibatnya, mobil dengan delapan penumpang ini langsung terhenti.

"Diduga sopir mengantuk dan kaget langsung banting kemudi ke kiri tetapi menabrak pohon," kata Kasat Lantas Polres Kulon Progo AKP Maryanto.

Seluruh penumpang yang ada di dalam mobil selamat dan hanya mengalami luka-luka. Satu korban atas nama Bandiman yang duduk di samping kiri tergencet body mobil. Proses evakuasi berjalan lama dan dramatis. Petugas dari Basarnas diturunkan untuk membantu mengevakuasi korban yang mengalami patah kaki akibat tergencet body mobil.

Kasubsi Ops Basarnas DIY Aditya Dwi Hartanto mengatakan, proses evakuasi Bandiman memang berjalan cukup alot. Tim SAR harus memotong pohon dan menarik body mobil yang penyok. Kedua kaki korban tergencet dan butuh penanganan yang ekstrahati-hati. "Kami potong pohonnya dulu untuk evakuasi korban yang tergencet body mobil yang penyok," katanya.

Semua penumpang yang menjadi korban dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia Medika. Kasus ini masih didalami oleh Tim Lakalantas Polres Kulon Progo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4131 seconds (0.1#10.140)