Warga Cimahi Semringah dapat Gerobak UMKM Perindo

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:50 WIB
Warga Cimahi Semringah dapat Gerobak UMKM Perindo
Warga Cimahi Semringah dapat Gerobak UMKM Perindo
A A A
CIMAHI - DPD Partai Perindo Kota Cimahi membagikan empat gerobak UMKM Perindo kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang mewakili tiga kecamatan di Kota Cimahi, Rabu (24/1/2018).

Penyerahan ini dilakukan di kantor DPD Perindo Kota Cimahi Jalan Sangkuriang dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana serta perwakilan dari DPW Perindo Jabar.

Mereka yang mendapatkan bantuan gerobak ini adalah Eneng Mulyana penjual gorengan dari Kecamatan Cimahi Selatan, Entis Sutisna penjual kupat tahu yang berasal dari Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Ajeng penjual bubur ayam dari Kecamatan Cimahi Utara, dan Kastono penjual baso dari Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah.

Kastono (44), yang sehari-hari berjualan bakso di kawasan Baros mengaku sudah berjualan sejak 16 tahun lalu. Dirinya sudah dua kali mengganti roda untuk berjualan, bahkan rodanya yang sekarang pun kondisinya sudah rusak. Sehingga dia mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan gerobak bary untuk berjualan dari Partai Perindo.

"Tentunya saya sangat senang sekali. Ini adalah bantuan yang sangat berarti karena pasti akan berdampak kepada peningkatan usaha," tuturnya usai menerima gerobak.

Ketua DPD Perindo Kota Cimahi Asep Taryana menyebutkan, para penerima gerobak ini telah melalui verifikasi, dan survei. Pihaknya tidak akan melepas begitu saja tapi akan tetap membina secara periodik agar para penerima manfaat benar-benar bisa kesejahteraannya meningkat. "Kami ingin dengan bantuan gerobak ini para pelaku UMKM kesejahteraannya bisa naik kelas," ucapnya.

Dia menyebutkan, ditahap pertama ini baru empat gerobak yang disalurkan sementara 73 lagi sedang berproses. Untuk pemohonnya hingga kini di Kota Cimahi sudah ada 500 pemohon. Pihaknya menargetkan bisa menyalurkan sebanyak 1.000 gerobak UMKM di Cimahi karena untuk Jawa Barat saja kuota yang diberikan oleh DPP ada 20.000 gerobak.

"Sesuai dengan visi dan misi dari Ketua Umum Perindo, selaku mitra pemerintah kami ingin masyarakat Indonesia sejahtera," tandasnya.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi langkah yang diambil oleh Partai Perindo. Sebab gagasan membagikan gerobak bagi para pelaku UMKM sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kondisi ini pemerintah merasa sangat terbantu karena dampaknya kepada pengurangan angka kemiskinan dan penyerapan tenaga kerja.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)