Perayaan Natal Bersama, Perindo Balikpapan Merekat Persatuan

Minggu, 21 Januari 2018 - 10:09 WIB
Perayaan Natal Bersama, Perindo Balikpapan Merekat Persatuan
Perayaan Natal Bersama, Perindo Balikpapan Merekat Persatuan
A A A
BALIKPAPAN - Perayaan Natal bersama yang digelar DPD Perindo Balikpapan, Kalimantan Timur tak hanya berjalan khidmat. Kesemarakan juga mewarnai gedung Kesenian Balikpapan, Sabtu (20/1/2018).

Ketua panita, Oktavianus mengatakan, selain ibadah bersama juga ada penampilan baju adat berbagai suku di Indonesia yang menggambarkan keberagaman dan persatuan.

"Warga kita di Balikpapan terdiri dari berbagai macam suku dan daerah, namun berdiri dalam satu bingkai Persatuan Indonesia," kata Oktavianus.

Perayaan Natal Oikumene (bersama) Perindo Balikpapan bertemakan Selamat Natal Indonesia. Tema ini sengaja dipilih karena 2018 merupakan tahun pemilihan kepala daerah sehingga persatuan bangsa harus tetap dijaga.

"Perayaan ini dipersiapkan 1,5 bulan lalu dan melibatkan para kader baik di tingkatan pengurus DPD hingga organisasi sayap Perindo, termasuk persekutuan gereja," ungkap Ketua GRIND Balikpapan ini.

Bintang tamu jebolan ajang pencari bakat turut Indonesian Idol RCTI juga dihadirkan. Sementara jemaat berasal dari tokoh masyarakat hingga tokoh dan kader dari lintas partai politik.

"Perayaan ibadah bersifat umum dan dipimpin pastor Jefry Piring dari Jakarta. Perayaan juga dihadiri Ketua DPD Perindo Kaltim Bapak Hamdani HB," pungkas Oktavianus.

Sementara Ketua DPD Perindo Donny Steven Rempas menjelaskan, Perindo sebagai partai politik berbasis nasional juga menggelar perayaan setiap agama.

"Natal bersama ini memang pertama kali kami gelar. Bahkan sebelumnya kami pernah juga memperingati Maulid Nabi Muhammad di DPC Perindo Balikpapan Barat secara besar-besaran dan dihadiri ratusan massa," imbuhnya.

Sedangkan Natal bersama menjadi momentum bahwa Perindo hadir untuk semua kalangan. "Balikpapan menjadi barometer perayaan Natal untuk Perindo se-Kaltim," lanjut Donny.

Perayaan Natal juga menjadi ajang konsolidasi dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Kaltim 2018. Mengingat Perindo mendukung pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian dalam kontestasi politik kepala daerah di Banua Etam (julukan Kaltim).

"Surat Keputusan Ketua Umum Bapak Hary Tanoesudibjo untuk mendukung pasangan bakal calon harus kami sosialisasikan terus untuk memenangkan Pilgub Kaltim," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)