Pantau KLB Tim Kemanusian Polda Papua Kunjungi Kabupaten Asmat

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:43 WIB
Pantau KLB Tim Kemanusian Polda Papua Kunjungi Kabupaten Asmat
Pantau KLB Tim Kemanusian Polda Papua Kunjungi Kabupaten Asmat
A A A
ASMAT - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafly Amar, memimpin langsung tim kemanusian Polda Papua dalam rangka memberikan bantuan obat-obatan dan bahan makanan serta pengobatan khusus bagi warga di Kabupaten Asmat yang terkena wabah campak dan gizi buruk. Kunjugan tim kemanusian Polda Papua ke Kabupaten Asmat diawali dengan mengunjungi Distrik Atsj, Kamis (18/1/2018).

Tim kemanusian Polda Papua yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar ini membawa sejumlah tenaga medis dari Polda Papua dan sejumlah obat-obatan serta makanan siap saji serta biskuit dan susu. Perjalanan ditempuh selama 2 jam dari Kota Agats melalui jalur laut.

Kunjungan Kapolda Papua di Distrik ATSJ tersebut didampingi Direktur Pol Air Polda Papua, Karo Logistik Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Wadir Binmas Polda papua, Kapolres Asmat dan disambut oleh Sekda Kabupaten Asmat dan Kepala Distrik ATSJ Kabupaten Asmat.

Kapolda Papua bersama rombongan berangkat pada pukul 06.30 Wit menuju Distrik ATSJ Kabupaten Asmat dengan menggunakan speedboat Polair dan tiba di Distrik ATSJ pada pukul 08.00 WIT.

Selanjutnya pada pukul 08.10 WIT, dengan menggunakan sepeda motor listrik dari Polsek ATSJ, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama rombongan menuju ke Puskesmas ATSJ untuk melihat kondisi masyarakat Distrik ATSJ yang sementara dirawat dan sedang berobat di Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua juga memberikan tali asih kepada masyarakat dan Kapolda juga sempat menggendong dan bercanda dengan balita.

Usai menjenguk para pasien Kapolda Papua langsung menyerahkan bantuan untuk warga Distrik ATSJ dalam hal ini diterima langsung Kepala Puskesmas Distrik ATSJ, Ambrosius Oktan. Adapun bantuan yang diserahkan yaitu makanan siap saji, biskuit, susu dan lain lain

Informasi dari kepala puskesmas dimana beberapa yang kekurangan gizi akan berusaha dievakuasi bersama tim satgas untuk mendapat perawatan lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan, paling tidak kita bisa memberikan pelayanan kepada mereka yang memang perlu secara intensif mendapat perawatan terutama yang kekurangan gizi karena itu sangat perlu mendapat perhatian khusus," timpal Kapolda.

Tim dokkes Polda Papua dan beberapa dinas kesehatan akan melakukan pelayanan di Distrik ATSJ beberapa hari kedepan untuk melayani kesehatan masyarakat di Distrik ATSJ ini.

Kepala Puskesmas Distrik ATSJ mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua di Distrik ATSJ dan kepedulian Polri untuk kasus yang terjadi di Tanah Asmat semoga kedepannya lebih bagus lagi untuk menjalin kerja sama untuk membangun Kabupaten Asmat ini.

Dari data Pemkab Asmat, korban meninggal dalam KLB Campak dan Gizi buruk di Kabupaten Asmat, mencapai 67 anak dan sekitar 600 balita dan anak-anak lainnya saat ini dalam proses perawatan tenaga medis di RSUD Asmat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)