Mantan Tukang Becak Maju Pilbup Jombang, Bersaing dengan Incumbent

Rabu, 10 Januari 2018 - 20:41 WIB
Mantan Tukang Becak Maju Pilbup Jombang, Bersaing dengan Incumbent
Mantan Tukang Becak Maju Pilbup Jombang, Bersaing dengan Incumbent
A A A
JOMBANG - Seorang mantan tukang becak mendaftarkan diri menjadi calon bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018). Untuk untuk menarik perhatian masyarakat, Syaffin bahkan mengayuh sendiri becaknya menuju kantor KPU Jombang sejauh 2 Kilometer (KM).

Pada waktu yang hampir bersamaan, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko juga mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Jombang untuk periode kedua. Beragam cara dilakukan calon bupati incumbent untuk menarik perhatian masyarakat.

Pria yang pernah bekerja sebagai penarik becak di Surabaya ini, diusung oleh PDIP untuk maju menjadi calon bupati Jombang pada pilkada 2018. Selain PDIP, Syafiin yang ini menjadi anggota polisi ini juga diusung oleh partai Hanura.

Syaffin mengaku nekat mendaftar ke KPU degan mengayuh becak karena ingin mengenang masa mudanya yang pernah bekerja sebagai penarik becak agar bisa sekolah. Dia nekat mengayuh sendiri becaknya sejauh 2 kilometer menuju kantor KPU Jombang.

Sedangkan calon bupati incumbent Nyono Suharli mendaftar ke KPU setelah mendapat dukungan empat partai besar lainnya, yaitu partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Meski sudah mendaftarkan diri sampai saat ini Nyono Suharli belum mengajukan cuti dari jabatannya sebagai Bupati Jombang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)