Chusnunia Chalim, Srikandi Lampung Timur Siap Bertarung di Pilgub Lampung

Rabu, 10 Januari 2018 - 17:54 WIB
Chusnunia Chalim, Srikandi Lampung Timur Siap Bertarung di Pilgub Lampung
Chusnunia Chalim, Srikandi Lampung Timur Siap Bertarung di Pilgub Lampung
A A A
BANDAR LAMPUNG - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim wanita pertama yang menjadi pemimpin di Pulau Sumatera siap ikut bertarung di Pilgub Lampung 2018. Chusnunia dipinang Arinal Djunaidi Ketua DPD I Golkar Lampung untuk menjadi Calon Wakil Gubernur. Chusnunia Chalim merupakan salah satu perempuan Inspiratif yang mengawali karier politiknya dari bawah. Meski usianya masih cukup muda, sudah memiliki segudang prestasi diraihnya hingga menjadi orang nomor satu di Lampung Timur saat ini.

Meskipun Chusnunia Chalim baru memimpin Lampung Timur dua tahun namun banyak perubahan Bumei Tuah Bepadan ini terutama pada sektor pembangunan, pelayananan sosial serta kesejahteraan masyarakat.

Elektabiltasnya makin disegani lawan poltiknya karena meraih predikat pemimpin tegas dan berkomitmen tinggi serta perempuan terinspiratif sebab program kerjanya langsung dirasakan masyarakat. Salah satunya di bidang pariwisata dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat serta terbukanya lapangan kerja.

Disamping itu, citra Lampung Timur dari kampung begal menjadi kampung wisata, sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman. Daerah dengan julukan gudangnya aksi kriminalitas kini menjadi daerah ramah anak, ramah HAM serta keamanannya sangat terjamin. Terbukti selama 2 tahun ini, angka kejahatan menurun dratis bahkan hampir tidak ada.

Kerja keras Chusnunia Chalim dengan jajarannya juga terbangun cukup harmonis, sehingga tercipta image Lampung Timur kini menjadi harum namanya di tingkat Nasional maupun lokal. Nunik juga sangat dekat dengan kalangan masyarakat kelas bawah. Bahkan dengan kalangan ulama serta pemuka agama, Nunik terkenal santun dan memiliki rasa sosial cukup tinggi.

Meskipun baru 2 tahun menjabat sebagai Bupati Lampung Timur, elektabilitas Chusnunia patut diperhitungkan lawan politiknya. Pada pertarungan pemilihan gubernur Lampung pada pertengahan tahun 2018 ini, Chusnunia dipinang oleh Arinal Djunaidi Ketua DPD I Golkar Lampung untuk menjadi Calon Wakil Gubernur.

Nunik akhirnya menerima pinangan tersebut,dan kemudian mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung untuk maju sebagai peserta Pilgub serentak tahun 2018 ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)