Penunjukan Ida Fauziyah sebagai Pendamping Sudirman Said Sudah Final

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:49 WIB
Penunjukan Ida Fauziyah...
Penunjukan Ida Fauziyah sebagai Pendamping Sudirman Said Sudah Final
A A A
SEMARANG - Ketua DPD PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan Presiden PKS M Sohibul Iman yang membenarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyodorkan nama Ida Fauziyah untuk mendampingi Sudirman Said.

Kamal Fauzi menyebutkan bahwa sebelumnya memang terdapat tiga nama yang disodorkan para partai politik ke Pak Dirman, sapaan akrab Sudirman Said. Ketiga nama itu adalah mantan Wagub Jateng Rustriningsih, Arianti Dewi yang disodorkan oleh Partai Golkar, dan Ida Fauziyah yang disodorkan oleh PKB.

"Penunjukan Ida Fauziyah sebagai balon wakil gubernur mendampingi Pak Dirman sejauh ini dari informasi DPP PKS, sudah final. Hanya menunggu waktu untuk deklarasi yang dilakukan oleh DPP PKB sendiri yang dimungkinkan digelar hari ini," katanya.

Dia menilai, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah mempunyai keunggulan. Pak Dirman sebagai teknokrat andal, sementara Ida adalah seorang sosok publik yang berpengalaman di bidang kemasyarakatan.

Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memastikan bergabung dengan koalisi Gerindra, PKS, dan PAN yang mengusung bakal calon gubernur (cagub) Jateng Sudirman Said. Rencananya, dukungan resmi tersebut bakal dideklarasikan di Kantor DPP PKB Jakarta, pukul 14.00 WIB, Selasa (9/1/2018).

Bahkan, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini kabarnya menyodorkan nama Ida Fauziyah untuk menjadi pendamping Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2135 seconds (0.1#10.140)