Syamsuar-Brigjen Edy Pendaftar Pertama Pilgub Riau

Senin, 08 Januari 2018 - 15:24 WIB
Syamsuar-Brigjen Edy...
Syamsuar-Brigjen Edy Pendaftar Pertama Pilgub Riau
A A A
RIAU - Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Keduanya merupakan pasangan pertama yang mendaftar di KPU.

Kedua paslon ini diusung oleh empat partai yakni PAN, PKS, NasDem dan PKPI. Keduanya mendatangani Kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Dengan berbaju putih lengan panjang dan bertanjak (ikatan kepala khas melayu) mereka disambut tarian kompang (tarian Melayu).

Mereka tiba di Gedung KPU sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya diiringi oleh kader partai pengusung langsung memasuki gedung KPU. Di dalam, mereka disambut komisoner KPU Riau.

"Pendataran ditutup sampai 10 Januari 2018. Kami belum bisa memprediksi berapa calon yang mendaftar, karena kita sifatnya hanya menunggu," ucap Ketua KPU Riau, Nurhamin Senin (8/1/2018).

Syamsuar saat ini menjabat sebagai Bupati Siak, sementara Brigjen TNI Edy Natar memegang Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru.

Selain Paslon Syamsuar-Edy, Firdaus MT (Wali Kota Pekanbaru)- Rusli Efendi rencannya pada 10 Januari 2018 akan menyusul mendaftar ke KPU. Keduanya diusung Partai Demokrat dan PPP.

Sementara hingga saat ini petahana, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno masih berebut dengan Paslon HM Harris (Bupati Pelalawan)-Yopi Aryanto (Bupati) Inhu untuk mendapatkan SK dari Partai Golkar. Arsyadjuliandi Rachman, Harris dan Yopi merupakan kader Golkar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)