Siswa SD Pabean Kota Pekalongan Belajar di Tengah Genangan

Senin, 08 Januari 2018 - 09:22 WIB
Siswa SD Pabean Kota...
Siswa SD Pabean Kota Pekalongan Belajar di Tengah Genangan
A A A
PEKALONGAN - Naiknya permukaan air laut menyebabkan banjir di wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Selain merendam permukiman warga juga sarana belajar atau sekolah terendam hingga menyulitkan untuk kegiatan belajar-mengajar

Seperti di SD N Pabean Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan Jawa Tengah. Kondisi sekolah sudah beberapa bulan ini selalu tergenang air. Air merendam di halaman dan dua ruang bagian selatan tempat penyimpanan barang dan laboratorium.

Siswa sebanyak 150 ini harus belajar dilingkungan yang tidak sehat, air kotor serta berbau busuk. Ruangan yang terendam air sudah tidak digunakan sehingga siswa dijadikan satu kelas.

Para siswa banyak yang memanfaatkan genangan air ini untuk bermain sehingga sering basah dan mudah sakit seperti gatal- gatal dan demam . Mereka juga harus berjuang melintas halaman yang ada genangan air atau melewati pingir yang tidak berair.

Sukino, wakil kepala SD Pabean menyebutkan dampak banjir air pasang memang sangat mengganggu. Siswa terpaksa belajar dilingkungan genangan banjir, dan ruang kelas yang juga banjir.

"Mereka juga kesulitan untuk berangkat dan pulang sekoah karena rumah dan akses jalan terendam banjir. Namun para siswa di sekolah ini tetap bersemangat untuk mengikuti pelajaran," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4800 seconds (0.1#10.140)