Pilgub Jateng, Demokrat Ikut PDIP Dukung Ganjar-Taj Yasin

Minggu, 07 Januari 2018 - 18:55 WIB
Pilgub Jateng, Demokrat Ikut PDIP Dukung Ganjar-Taj Yasin
Pilgub Jateng, Demokrat Ikut PDIP Dukung Ganjar-Taj Yasin
A A A
JAKARTA - Partai Demokat mendukung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng). Adapun Ganjar Pranowo merupakan gubernur petahana alias incumbent.

Sedangkan Taj Yasin Maimoen merupakan Putra sesepuh Nahdlatul Ulama yang juga sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Jawa Tengah kami mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo, incumbent, calon wakil gubernurnya Taj Yasin," kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin itu merupakan salah satu dari 17 pasangan calon kepala daerah yang diumumkan SBY sore ini. SBY mengakui bahwa ada sejumlah pihak yang merasa tidak puas atas keputusan Partai Demokrat terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 itu.

"Tapi karena prosesnya jelas, transparan, akuntabel, sistemik, majelis dan dewan bertanggung jawab atas semua keputusan ya g kami ambil. Jadi, kalau ada kader atau pihak lain yang merasa kecewa, ini lah keputusan kami," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)
pixels