Sudikerta Akhirnya Menerima Dijadikan Calon Wakil Gubernur Bali

Sabtu, 06 Januari 2018 - 10:42 WIB
Sudikerta Akhirnya Menerima...
Sudikerta Akhirnya Menerima Dijadikan Calon Wakil Gubernur Bali
A A A
DENPASAR - Ketua Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta akhirnya menerima untuk dijadikan calon Wakil Gubernur Bali pada pemilihan Pilgub 2018 ini. Sebelumnya Wakil Gubernur Bali ini berjuang keras untuk tetap mendapat rekomendasi sebagai calon gubernur Bali.

Sudikerta luluh setelah menerima surat rekomendasi DPP Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur Bali berpasangan dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Dharma-Kerta).

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Dharma-Kerta, di Jakarta pada Jumat 5 Januari.

Kenapa akhirnya menerima jadi cawagub, Sudikerta mengaku sebagai kader dirinya harus tunduk ada keputusan partai. "Sebagai kader kami harus siap menjalankan keputusan partai " katanya saat dihubungi, Sabtu (6/1/2018).

Wakil Gubernur Bali ini mengaku, menerima jadi cawagub ini lantaran karena panggilan pengabdian untuk masyarakat. “Kemarin Ketua Umum Partai Golkar meminta kami untuk berjuang memenangkan Pilgub Bali,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Sudikerta awalnya mendapat rekomendasi DPP Golkar sebagai Cagub Bali dari ketua sebelumnya Setya Novanto.

Namun, DPP Golkar mengubah keputusannya dengan menugaskan Sudikerta sebagai Cawagub Bali mendampingi Rai Mantra.

Seperti diketahui bahwa Dharma-Kerta ini diusung Koalisi Rakyat Bali, yang terdiri atas Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PKS dan PBB.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3597 seconds (0.1#10.140)