PDIP Masih Bungkam Soal Jagoannya di Pilgub Jabar

Jum'at, 05 Januari 2018 - 18:00 WIB
PDIP Masih Bungkam Soal Jagoannya di Pilgub Jabar
PDIP Masih Bungkam Soal Jagoannya di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Meski belakangan santer dikabarkan berpeluang mengusung Ridwan Kamil, namun DPD PDIP Jabar memilih bungkam saat ditanya sosok cagub/cawagub yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu di ajang Pilgub Jabar 2018.

Bahkan, DPD PDIP Jabar mengaku tak mengantongi sedikit pun bocoran informasi terkait sosok cagub/cawagub Jabar tersebut. DPD PDIP Jabar menyerahkan sepenuhnya keputusan pengusungan cagub/cawagub Jabar kepada DPP PDIP.

"Kalau soal Pilgub, jangan tanya DPD, tanyanya ke DPP. Kalau pilbup atau pilwalkot bisa lah ke DPD. Tapi demi Allah, demi Rasulullah, saya belum tahu (cagub/cawagub yang akan diusung PDIP)," ungkap Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanudin seusai Pemaparan Visi Misi Pasangan Calon di Pilkada Serentak 2018 di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (5/1/2017).

Hasanuddin menyatakan, DPD PDIP Jabar hanya bisa menentukan pasangan calon bupati/wali kota yang diusung PDIP. Namun, dia menegaskan, penentuan pasangan cagub/cawagub sepenuhnya merupakan kewenangan DPP PDIP .

Diketahui, DPP PDIP berencana mengumumkan pasangan cagub/cawagub yang akan diusungnya di Pilgub Jabar, 7 Januari 2018 mendatang.

Jelang pengumuman tersebut, tiba-tiba Ridwan Kamil merapat ke Kantor DPP PDIP yang akhirnya memunculkan spekulasi bahwa PDIP akan mengusung Wali Kota Bandung itu di Pilgub Jabar 2018.

Padahal, jauh hari sebelum spekulasi itu muncul, PDIP menyatakan tak pernah terpikir mengusung Ridwan Kamil yang kini telah resmi diusung NasDem, PKB, PPP, dan Hanura. Bahkan, Ridwan Kamil disebut-sebut tak masuk dalam skenario PDIP di ajang Pilgub Jabar 2018.

Terlebih, PDIP pun telah melakukan penjaringan kandidat cagub/cawagub Jabar lalu dilanjutkan curah gagasan yang diikuti Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Bupati Majalengka Sutrisno, mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal.

"Penunjukan nama untuk diusung pada Pilgub Jabar 2018 adalah kewenangan DPP PDIP. DPD PDIP hanya melaksanakan tugas melakukan penjaringan dan konsultasi publik berupa curah gagasan, agar diperoleh sosok cagub/ cawagub yang dinilai pantas memimpin Provinsi Jabar," tandas Hasanudin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4046 seconds (0.1#10.140)