Si Jago Merah Mengamuk Tiga Jam, Empat Rumah Warga Ludes

Minggu, 31 Desember 2017 - 01:55 WIB
Si Jago Merah Mengamuk Tiga Jam, Empat Rumah Warga Ludes
Si Jago Merah Mengamuk Tiga Jam, Empat Rumah Warga Ludes
A A A
MANADO - Si jago merah mengamuk di kawasan permukiman padat penduduk di Kelurahan Ranotana, Lingkungan Empat, Manado, Sabtu (30/12/2017 malam. Sedikitnya empat unit rumah ludes terbakar masing-masing milik Pandeiroth-Pusung, Sumual Rumondor, Sahe-Tayuk, dan keluarga Waluyan Kesek.

Kebakaran hebat ini membuat warga sekitar panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka. Menurut salah satu korban, Sumual, saat kejadian dirinya selaku Kepala Lingkungan sedang membagikan bantuan banjir. Ia kemudian mendengar warga berteriak rumahnya terbakar.

Kebakaran diduga disebabkan hubungan arus pendek dari bagian depan rumah milik keluarga Pandeiroth-Pusung yang dijadikan kos-kosan. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan tiga bangunan rumah disampingnya.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi sempat kewalahan memadamkan api. Pasalnya akses masuk ke lokasi sempit dan dipenuhi warga yang menonton dan berswafoto. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas dan warga setelah tiga jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)