Malam Tahun Baru, 15 Kota/Kabupaten di Jawa Barat Gelar Car Free Night

Minggu, 31 Desember 2017 - 05:59 WIB
Malam Tahun Baru, 15 Kota/Kabupaten di Jawa Barat Gelar Car Free Night
Malam Tahun Baru, 15 Kota/Kabupaten di Jawa Barat Gelar Car Free Night
A A A
BANDUNG - Lima belas kota dan kabupaten di Jawa Barat akan menggelar car free night (CFN) pada malam tahun baru. Kegiatan CFN tersebut bertujuan untuk melokalisasi keramaian di satu kawasan saat perayaan malam Tahun Baru 2018 sehingga memudahkan pengamanannya.

“Harapannya, masyarakat dapat menikmati malam tahun baru dan polisi mengamankannya lebih mudah karena dilokalisasi di satu kawasan. Polres-polres di 15 kota/kabupaten itu telah berkoordinasi dengan pemda setempat untuk penyelenggaraannya,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Sabtu (30/12/2017).

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Triwahyono menjelaskan, ke-15 kota/kabupaten yang menggelar CFN itu di antaranya, Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon, Kuningan, Ciamis, Bogor, Cianjur, Majalengka, Sukabumi, Kota Bandung dan daerah lainnya.

“Di Kota Bandung, CFN akan digelar di Jalan Asia Afrika, Ir H Djuanda (Dago). Sedangkan panggung hiburan juga akan didirikan di Alun-Alun Ujungberung dan Cicendo,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9463 seconds (0.1#10.140)