PKS Semarang Buka Pendaftaran Caleg Millennial

Senin, 25 Desember 2017 - 23:31 WIB
PKS Semarang Buka Pendaftaran Caleg Millennial
PKS Semarang Buka Pendaftaran Caleg Millennial
A A A
SEMARANG - Menghadapi Pemilu Legislatif tahun 2018, PKS Kota Semarang sudah bersiap melengkapi bakal calon legislatif yang akan diajukan kepada publik untuk dipilih. PKS Kota Semarang membuka kesempatan bagi anak muda generasi millennial untuk ikut menjadi kandidat calon legislatif.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono mengatakan, rekrutmen generasi millennial untuk dijadikan caleg ini dalam rangka kaderisasi politik partai agar muncul tokoh-tokoh muda baru. Kaderisasi politik merupakan tanggung jawab partai politik yang harus dilaksanakan.

"PKS adalah partai kader, kita menginginkan kaderisasi politik berjalan dengan baik, untuk itu anak-anak muda yang kritis dan kreatif perlu diajukan, mereka perlu diberikan panggung, karena memang partai politik memiliki fungsi kaderisasi politik," ungkap Ari, Senin (25/12/2017).

Ari juga menambahkan, bahwa pemilih pemula dalam pemilu 2019 cukup banyak, khususnya yang masih berusia di bawah 30 tahun. Untuk itu, perlu ada representasi dari mereka, sehingga diharapkan dengan adanya caleg dari generasi millennial ini, mereka ada keterwakilan.

"Agar juga ada keterwakilan dari generasi muda, saya yakin mereka juga punya ide dan gagasan, jadi kita akan berikan kesempatan. Generasi muda yang ingin menjadi caleg, silakan saja mendaftar, kami terbuka," Terangnya.

Sekum PKS Kota Semarang Fris Dwi Yulianto mengatakan rekrutmen calon anggota dewan sekarang masih terbuka bagi calon eksternal terutama generasi millenial. Dia berharap setiap dapil ada caleg muda yang diajukan.

"Masih sangat terbuka bagi semua yang ingin menjadi caleg PKS terutama generasi muda millennial. Kami memiliki target agar di setiap dapil ada generasi millennial yang di ajukan," ungkap Fris.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)