Konferwil Pagar Nusa Jabar, Generasi Muda Harus Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Minggu, 24 Desember 2017 - 21:02 WIB
Konferwil Pagar Nusa Jabar, Generasi Muda Harus Lanjutkan Estafet Kepemimpinan
Konferwil Pagar Nusa Jabar, Generasi Muda Harus Lanjutkan Estafet Kepemimpinan
A A A
BANDUNG - Sesepuh Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong terjadinya peralihan tongkat estafet kepemimpinan kepada kaum muda. Hal ini sebagai wujud regenerasi dan membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang termuda, selama ini Pagar Nusa sudah menunjukkan eksistensi yang luar biasa, khususnya bagi pengembangan pemuda di bidang seni dan budaya pencak silat. Oleh karena itu, Pagar Nusa di Jawa Barat ke depannya akan lebih meningkatkan peran serta dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat Jawa Barat, khususnya di bidang kepemudaan,” ujar Asep, seorang tokoh muda Pagar Nusa Jabar, Minggu (24/12/2017).

Regenerasi ini akan dikedepankan dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III PSNU Pagar Nusa Provinsi Jawa Barat pada 24-25 Desember 2017 di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung.

Konferwil kali ini bertema “Mempertegas Posisi Pendekar dalam Mengawal Visi-Misi Nahdlatul Ulama, Menjaga Ulama dan Kyai, serta Memperkokoh Komitmen dlm menjaga NKRI serta Mengawal UUD 1945 dan Pancasila”.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Cabang Pagar Nusa (PCPN) Kabupaten Kuningan, Tubagus Feri Relasyah, yang didampingi Ketua PCPN Kuningan, Alfien Fadilah. Sebagai salah satu bagian dari peserta Konferwil, dia optimis Konferwil kali ini akan menghasilkan sebuah kepengurusan baru yang dapat membawa Pagar Nusa Jawa Barat melangkah lebih baik.

“Saya berharap siapa pun yang terpilih menjadi Ketua hasil Konferwil nanti, akan dapat membawa kemajuan bagi Pagar Nusa di Jawa Barat. Kemudian melalui pembentukan kepengurusan yang solid yang mewakili seluruh cabang di 27 kabupaten/ kota di Jawa Barat dan membuat program-program yang riil dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0708 seconds (0.1#10.140)
pixels