Moreno Soeprapto, Cagub Jatim Pilihan Gerindra

Sabtu, 23 Desember 2017 - 13:02 WIB
Moreno Soeprapto, Cagub Jatim Pilihan Gerindra
Moreno Soeprapto, Cagub Jatim Pilihan Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengajukan mantan pebalap yang juga anggota DPR RI Moreno Soeprapto sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) di Pilgub Jatim 2018. Dukungan berbelok ke Moreno setelah Partai besutan Prabowo Subianto itu gagal mengusung La Nyalla Mattalitti karena tidak mampu menggaet partai koalisi sampai batas waktu yang ditentukan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, Moreno adalah sosok alternatif yang dinilai mampu mengalahkan kedua pesaingnya, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang sama-sama warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Moreno adalah sosok ideal, generasi milenial Indonesia. Dia tak hanya memiliki segudang prestasi, tapi juga memiliki idealisme yang sangat teruji," kata Dasco, Sabtu (23/12/2017).

Dasco melanjutkan, sebagai mantan pebalap, sosok Moreno sudah tidak lagi diragukan terutama untuk kalangan pemuda. Ia juga memiliki akar rumput yang kuat di daerah ujung timur pulau Jawa tersebut, karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur.

Pada Pileg 2014, Moreno meraih 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jatim V yang meliputi Malang Raya. Dengan modal itulah Gerindra optimistis Moreno akan mampu merebut kursi Jatim 1.

"Kami yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim. Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter beda dengan Khofifah dan Gus Ipul," tuturnya.

Kendati demikian, Dasco mengakui hingga saat ini masih belum ada partai yang merapat untuk berkoalisi. Sebab, Gerinfra masih tahap komunikasi terutama dengan partai-partai yang belum memiliki jagoan di Pilgub Jatim mendatang.

"Mesin partai kami mulai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno," pungkasnya. (Baca Juga: Pengembalian Mandat Dinilai sebagai Sindiran La Nyalla untuk Gerindra(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)