Didukung Perindo, Murad Ismail Bersyukur dan Makin Percaya Diri

Sabtu, 23 Desember 2017 - 10:54 WIB
Didukung Perindo, Murad Ismail Bersyukur dan Makin Percaya Diri
Didukung Perindo, Murad Ismail Bersyukur dan Makin Percaya Diri
A A A
AMBON - Bakal Calon Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku Partai Perindo telah memberikan dukungan kepada dirinya bersama calon wakilnya, Barnabas Orno, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku 2018.

"Selain beberapa partai, kami juga didukung oleh Partai Perindo. Kita bersyukur sekali karena Pak Hary Tanoesoedibjo (Ketua Umum Partai Perindo) sudah memanggil saya dan bicara, bahwa dia mendukung saya dalam Pilgub Maluku," kata Murad kepada wartawan di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia, Jumat (22/12/2017).

Kepala Korps Brimob Polri ini menyatakan, jika ditambah dengan Partai Perindo dan Gerindra, seluruh partai politik (parpol) yang memberikan dukungan terhadap mereka berjumlah sembilan parpol.

Dia mengatakan, pada 8 Januari 2018 pihaknya melaksanakan deklarasi. Setelah kegiatan deklarasi, mereka akan melanjutkan dengan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku.

"Pada 8 Januari nanti, kami akan menggelar deklarasi. Tempat deklarasinya nanti dibuat di Gong Perdamaian Dunia, atau bisa juga di atas kapal. Kebetulan kita juga anak pantai, maka teknisnya akan kita siasati," katanya.

Jenderal Bintang Dua ini optimistis akan menang melawan calon petahana Said Assagaff di Pilkada Maluku 2018. "Saya optimis menang. Kalau tidak menang, mengapa kita harus ikut. Harus punya keyakinan bahwa, 'sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil'," tegasnya.

Menyinggung kapan pengunduran dirinya dari jabatan Kepala Korps Brimob Polri, Murad mengatakan,"Saya mengundurkan diri pada Januari mendatang. Saya akan bikin surat pengunduran dan diserahkan ke Pak Kapolri. Nanti setelah penetapan, saya akan meminta dukungan dari Pak Kapolri, seperti halnya saya meminta dukungan dari partai politik lainnya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)