Bakal Calon Wali Kota Bandung Yana Mulyana Kebanjiran Dukungan

Jum'at, 22 Desember 2017 - 18:59 WIB
Bakal Calon Wali Kota...
Bakal Calon Wali Kota Bandung Yana Mulyana Kebanjiran Dukungan
A A A
BANDUNG - Bakal calon Wali Kota Bandung Yana Mulyana kebanjiran dukungan. Dukungan yang diberikan oleh berbagai komunitas tersebut disatukan dalam wadah bernama Relawan Yana Mulyana.

Rumah besar Relawan Kang Yana dibentuk atas dasar pertemanan dan kekerabatan. Seluruh relawan mendukung penuh Ketua Forum Komunikasi Purta Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Jawa Barat tersebut maju sebagai calon pengganti Ridwan Kamil.

Ketua Harian Relawan Kang Yana Ahmad Fajar mengatakan, pihaknya berinisiatif membentuk wadah relewan menyusul membanjirnya dukungan terhadap Yana Mulyana untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

"Kang Yana ini memang belum berpartai, sehingga kami menjadi perahu untuk Kang Yana melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat," terang Fajar dalam Deklarasi Relawan Kang Yana di kawasan Jalan Ambon, Kota Bandung, Jumat (22/12/2017).

Fajar melanjutkan, para relawan ini akan bekerja menyosialisasikan Ketua Asosiasi kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Bandung itu, termasuk membantu membangun komunikasi politik dengan parpol peserta Pilwalkot Bandung.

"Yang paling utama, kami mendorong agar Partai Gerindra menjadi kendaraan politik Kang Yana. Kami berharap, Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasinya kepada Kang Yana untuk maju di Pilwalkot Bandung," katanya.

Tidak hanya itu, Relawan Kang Yana juga akan mendata para pendukung Yana Mulyana agar kekuatan Yana Mulyana terus terbangun sebelum maju ke Pilwalkot Bandung. "Kami akan menyusun data base seluruh pendukung, agar diketahui seberapa besar kekuatan pendukung Kang Yana," ujarnya.

Fajar menyebutkan, dukungan yang telah diberikan kepada Yana Mulyana, di antaranya dari komunitas Baraya Sunda (Banyu), komunitas masyarakat Minang, komunitas tukang ojeg, hingga komunitas olahraga Kota Bandung yang diwakili oleh legenda Persib Bandung, yakni Adeng Hudaya dan Encas Tonip.

Legenda Persib Bandung Adeng Hudaya yang hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan alasannya mendukung Yana Mulyana. Menurut dia, Yana Mulyana memberikan harapan besar untuk memajukan dunia olahraga di Kota Bandung, khususnya sepak bola.

"Bandung memang identik dengan Persib, namun itu milik PT Bandung Bermartabat. Tapi, ada tim lain yang masih perlu perhatian dari pemerintah dan harus di kembangkan," katanya.

Sementara itu, Yana Mulyana mengakui, sejak menyosialisasikan diri sebagai bakal calon wali kota Bandung Maret 2017 lalu, dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok masyarakat di Kota Bandung. "Melihat besarnya dukungan tersebut, maka terbentuklah Relawan Kang Yana," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)