Pemkab Tapsel Komitmen Tekan Angka Kekerasan Perempuan

Jum'at, 22 Desember 2017 - 15:20 WIB
Pemkab Tapsel Komitmen Tekan Angka Kekerasan Perempuan
Pemkab Tapsel Komitmen Tekan Angka Kekerasan Perempuan
A A A
TAPANULI SELATAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berkomitmen untuk terus menekan angka kekerasan terhadap perempuan. Keseriusan Pemkab Tapsel ini dibuktikan dengan berbagai program yang sudah disiapkan pemerintah setempat.

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu mengatakan, salah satu program yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak yaitu melakukan sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan.

”Bentuk sosialisasi itu seperti menjelaskan ancaman hukuman apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan,” ujarnya kepada wartawan ketika menghadiri upacara Peringatan Hari Ibu ke 89, di Kompleks Pertapakan Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Sumatera Utara Jumat (22/12/2017).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi situasi darurat terutama meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Menurutnya, seluruh elemen masyarakat harus saling membantu dan mempunyai keinginan bersama untuk menghentikan semua bentuk kekerasan.

“Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki,”tandas laki-laki yang sudah dua periode menjabat sebagai bupati itu.

Menurut pantauan SINDOnews, peringatan Hari Ibu di Tapsel dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan perempuan hebat se-Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 sebanyak 14 orang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)