Ini Kronologis Kebakaran yang Melanda Mal Ciputra Semarang

Kamis, 21 Desember 2017 - 23:37 WIB
Ini Kronologis Kebakaran yang Melanda Mal Ciputra Semarang
Ini Kronologis Kebakaran yang Melanda Mal Ciputra Semarang
A A A
SEMARANG - Api yang berkobar dan kepulan asap pekat membuat panik para pengunjung dan pegawai di Mal Ciputra Semarang Jawa Tengah. Kebakaran diduga berasal dari percikan api kompor gas kemudian menyambar tabung gas.

"Penyebab kebakaran karena percikan api dari kompor gas yang menyambar tabung gas. Waktu kejadian sekira pukul 19.30 WIB, di dapur Istana Mie lantai 2 Mal Citraland (Ciputra) Simpang Lima Semarang," kata Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmadja, Kamis (21/12/2017) malam.

Dia menambahkan, peristiwa nahas itu bermula saat seorang saksi bernama Sasmita (25), warga Jatisekel, Kelurahan Karangrayung, Grobogan, hendak mematikan kompor. Saat kompor posisi standby, mendadak salah satu pematik kompor memunculkan percikan api. "Kemudian percikan api tersebut menyambar gas yang di bawah kompor sehingga api menjadi besar," tambahnya.

Selanjutnya, saksi dibantu beberapa warga lainnya mengambil Apar (alat pemadam api ringan) untuk memadamkan api tersebut, namun gagal. Api justru semakin besar, hingga semua karyawan Istana Mie keluar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Tidak lama kemudian datang mobil damkar dan sekira satu jam api berhasil dipadamkan dengan menggubakan tiga mobil damkar. Untuk kerugian materi belum ditaksir jumlahnya. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)