Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Akibat Kelebihan Penumpang

Kamis, 21 Desember 2017 - 20:32 WIB
Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Akibat Kelebihan Penumpang
Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Akibat Kelebihan Penumpang
A A A
PURWAKARTA - Petugas SAR Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Apip mengungkapkan, peristiwa tenggelamnya perahu tempel di Waduk Cirata diduga akibat penumpang perahu yang melebihi kapasitas. (Baca juga: 6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata)

Adapun keterangan dari sejumlah saksi-saksi, peristiwa nahas itu berawal dari sejumlah warga Kampung Rawabaru RT 012/003 Desa Sinargalih, Kecamatan Manis. pulang dari Blok Nusa setelah memanen cabai dan ubi. Ketika pulang mereka menggunakan dua buah perahu ukuran 1 X 5 meter. Kedua perahu itu pun melaju secara beriringan.

"Perahu yang pertama mengangkut penumpang ditambah berkarung-karung ubi. Sementara perahu kedua hanya mengangkut penumpang saja. Mungkin karena perahu pertama kelebihan muatan akhirnya tenggelam setelah melaju beberapa meter dari daratan," ungkap Apip kepada Koran SINDO, Kamis (21/12/2017).

Pada saat tenggelam, terang dia, penumpang di perahu kedua pun berusaha menyelematkan korban. "Jadi yang menyelamatkan mereka pertama kali adalah penumpang perahu kedua. Kami pun terus menyisir lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban yang hilang. Untuk korban atas nama Yadi, meninggal dunianya di darat," pungkas Apip.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5047 seconds (0.1#10.140)