6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata

Kamis, 21 Desember 2017 - 20:14 WIB
6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata
6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata
A A A
PURWAKARTA - Humas Polda Jabar merilis korban tragedi perahu tenggelam di Waduk Cirata, Blok Nusa, Desa Tegal Datar, Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mencapai 13 orang yang merupakan warga Kampung Rawabaru RT 012/003 Desa Sinargalih, Kecamatan Manis. Dari semua korban tersebut tujuh orang penumpang diantaranya berhasil diselamatkan. Sementara enam orang lainnya masih dalam pencarian.
6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata

Enam korban yang masih dalam pencarian, antara lain Cicah (60), Dadang, (60), Iat, (60), Rus,(50), Dudun (8), dan Siti Nurhasanah (10). (Baca juga: Perahu Sarat Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Cirata, Lima Orang Hilang)

Sedangkan korban selamat hanya satu orang, yakni Elis (36), yang harus mendapat perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Adapun enam korban selamat lainnya masing-masing Ras (40), Ipih, (40), Rehan, (4), Agung, (12), Sopi (5), Nandan (16), juga nahkodanya, Dana, sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

"Petugas terus mencari para korban yang masih hilang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada SINDOnews, Kamis (21/12/2017).

Sementara itu, Ridwan, warga Kampung Baru, Desa Tegal Datar menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi bukan karena perahu bocor, melainkan karena kelebihan muatan. Para korban ini sepulang berkebun di suatu daratan di tengah Waduk Cirata.

Satu-satunya akses ke tempat mereka bekerja harus menggunakan perahu tempel. Yang saya tahu mereka hanya berkebun saja di Nusa (daratan tengah waduk)," ujar Ridwan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)