Perahu Sarat Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Cirata, Lima Orang Hilang

Kamis, 21 Desember 2017 - 17:58 WIB
Perahu Sarat Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Cirata, Lima Orang Hilang
Perahu Sarat Penumpang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Cirata, Lima Orang Hilang
A A A
PURWAKARTA - Sebuah perahu sarat penumpang dikabarkan tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/12/2017). Jumlah korban yang tenggelam masih simpang siur, namun laporan sementara dari petugas SAR Kabupatrlen Purwakarta sebanyak sembilan orang dan baru empat orang yang berhasil diselamatkan.

"Kami masih akan menuju lokasi kejadian. Informasi awal yang kami terima ada lima dari sembilan penumpang yang masih dalam pencarian. Kami belum bisa memastikan jumlah korbannya berapa," ungkap salah satu petugas SAR Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kepada SINDOnews, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, keterangan sementara yang didapat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat para penumpang itu menyeberang Waduk Cirata. Diduga perahu bocor sehingga mereka tenggelam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan SINDOnews, dua unit mobil SAR langsung meluncur ke lokasi kejadian yang salah satunya mengangkut satu buah pwrahu karet. Tampak dua kendaraan ini melaju cukup kencang dari Jalan Ahmad Yani menuju Wadu Cirata yang berjarak sekitar 25 kilometer.

"Ya kami menuju lokasi untuk memastikan peristiwa tenggelam ini. Sekaligus mengevakuasi para korban," ungkap Kepala Dinas Damkar dan Penganggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisiono.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)