DPP PKS Diharap Dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng

Rabu, 20 Desember 2017 - 17:26 WIB
DPP PKS Diharap Dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng
DPP PKS Diharap Dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah mendorong agar DPP PKS menjatuhkan rekomendasi pada Sudirman Said untuk maju Pilgub Jateng 2018. Bahkan, DPW sudah mengirim surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memproses rekomendasi partai.

Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi menyatakan, sampai saat ini mantan Menteri ESDM Sudirman Said mendapatkan dukungan paling banyak. Meski demikian, keputusan tetap berada di tingkat DPP PKS. Menurut dia, rekomendasi saat ini masih diproses di DPP.

"Dari beberapa nama yang diajukan, nama Sudirman Said paling besar mendapat dukungan dari PKS," katanya, Rabu (20/12/2017).

Rekomendasi dari PKS, kata dia, kemungkinan besar baru akan turun pada bulan Januari mendatang. Ia menambahkan, jika rekomendasi dari DPP PKS diberikan kepada Sudirman Said, pihaknya mengharapkan wakil dari Sudirman Said lebih baik tetap dari unsur partai Islam.

"Koalisi resmi memang belum terbentuk, namun kita harap dari PKB atau NU bisa kita ajak. Semoga bisa melebar koalisinya antara partai nasionalis dan agamis bisa bergabung," pungkasnya.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono menambahkan, seluruh kader siap memenangkan siapa pun yang akan mendapatkan rekomendasi dari Pusat.

"Usulan dari daerah memang mengharapkan Sudirman Said, tapi itu kan keputusan ada di Pusat. (Pengurus) Wilayah, apalagi Daerah tidak memiliki kewenangan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)