Natal dan Tahun Baru, Kawasan Anyer Diberlakukan Sistem Buka Tutup Lalu Lintas

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:37 WIB
Natal dan Tahun Baru,...
Natal dan Tahun Baru, Kawasan Anyer Diberlakukan Sistem Buka Tutup Lalu Lintas
A A A
SERANG - Polda Banten memberlakukan sitem buka tutup di jalur masuk dan keluar kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Langkah ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pada saat menjelang perayaan Natal dan jelang malam pergantian tahun baru 2018.

"Solusi kemacetan yang dilakukan dengan memberlakukan sistem buka tutup dan penarikan kendaraan, hampir sama sistem dengan di puncak. Tapi, antrean akan kita atur betul jangan sampe terjadi kemacetan," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).

Selain itu, petugas kepolisian akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan di jalur menuju kawasan objek wisata pantai Anyer hingga Carita untuk mengatur arus lalu lintas. "Objek wisata akan dimanfaatkan masyarakat dan sejumlah kegiatan menjelang pergantian tahun," ujarnya.

Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan bahwa, pada Operasi Lilin Kalimaya 2017, pihaknya akan memprioritaskan pengamanan di empat titik, yakni tempat ibadah, pusat keramain, jalur mudik, dan jalur menuju objek wisata di kawasan Banten.

"Ada sekitar 2.000 personel dikerahkan. Ditambah dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan intasi lainnya, total ada 6.000 personel pada Operasi Lilin Tahun ini," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)