Pascagempa Tasik, Jalur Kereta Dipastikan Aman

Sabtu, 16 Desember 2017 - 18:40 WIB
Pascagempa Tasik, Jalur Kereta Dipastikan Aman
Pascagempa Tasik, Jalur Kereta Dipastikan Aman
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung memastikan, gempa yang mengguncang Tasikmalaya tak mengganggu perjalanan kereta api (KA). PT KAI mengecek seluruh jalur kereta dan dipastikan aman untuk dilalui KA.

“Pascagempa yang terjadi tadi malam dan juga gempa susulan tadi pagi, regu siaga kami langsung turun ke lapangan memeriksa kondisi sarana prasarana di wilayah Daop 2 Bandung. Alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik dan tetap aman untuk operasional kereta api,” kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung Joni Martinus, Sabtu (16/12/2017).

Joni mengemukakan, gempa dengan kekuatan 6,9 SR di wilayah Tasikmalaya terjadi pada hari Jumat (15/12/2017) malam, tak merusak sarana dan prasarana KA, terutama di jalur dekat pusat gempa. Saat ini, petugas PT KAI Daop 2 selalu siaga untuk segera mengecek kondisi jalan rel, jembatan, teroawongan, stasiun, dan persinyalan.

Meski dipastikan aman, ujar Joni, pihaknya terus memantau kondisi jalur dan prasarana KA. Untuk itu, petugas-petugas pemeriksa rutin dan juga petugas tambahan (flying gank) tetap disiagakan di seluruh lintasan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi jalur kereta api tetap aman untuk dilintasi. Untuk korban bencana gempa, PT KAI mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya dan berharap semua tetap waspada dan siaga. Simak informasi dari lembaga resmi jangan sampai termakan hoax yang banyak dimuat di media sosial sesaat setelah gempa terjadi,” ujar Joni.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)