Warga Blora Puji Respons Cepat Perindo Basmi Nyamuk Penyebar DBD

Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:08 WIB
Warga Blora Puji Respons Cepat Perindo Basmi Nyamuk Penyebar DBD
Warga Blora Puji Respons Cepat Perindo Basmi Nyamuk Penyebar DBD
A A A
BLORA - Warga Blora Jawa Tengah antusias menyambut tim DPW Rescue Perido Jateng yang datang untuk melakukan fogging usai menerima laporan tiga warga terserang demam berdarah dengue (DBD). Tanpa persyaratan rumit, warga bisa mendapatkan fogging secara gratis.

Seperti yang terlihat saat fogging di Ngareng Sawahan Kelurahan/Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Warga berdiri di sekitar petugas fogging untuk menunjukkan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk sehingga perlu mendapat pengasapan.

"Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Perindo yang peduli terhadap kami. Sebelumnya memang ada tiga warga kami yang terkena DBD, sehingga kami khawatir penyakit itu menjadi wabah," ujar Ketua RW 1 Kelurahan Cepu, Mugianto, Sabtu (16/12/2017).

Pria yang akrab disapa Pak Jo itu menambahkan, gagasan untuk meminta bantuan fogging muncul dari warga. Mereka lantas mengajukan permintaan kepada DPW Rescue Perindo dengan menyertakan surat yang diketahui Ketua RW dan RT setempat.

"Dari pengajuan hingga terlaksana fogging tak butuh waktu lama, responsnya scepat sekali. Dan hari ini Perindo telah melakukan fogging di rumah-rumah warga yang berjumlah sekira 250 rumah. Ternyata mereka juga memfoging selokan dan pekarangan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," lugasnya.

Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk ikut menjaga kesehatan warga. Selain melakukjan fogging gratis untuk membasmi nyamuk Aedes aegepty, Perindo juga menyediakan layanan ambulans gratis bagi warga.

"Semoga ini semua ini bisa membantu warga, mulai dari fogging hingga ambulans gratis," tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)