Gudang Pabrik Pengolahan Kayu Lapis di Batang Terbakar

Senin, 11 Desember 2017 - 10:05 WIB
Gudang Pabrik Pengolahan Kayu Lapis di Batang Terbakar
Gudang Pabrik Pengolahan Kayu Lapis di Batang Terbakar
A A A
BATANG - Sebuah gudang pabrik pengolahan kayu lapis di Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ludes terbakar, Senin (11/12/2017). Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran di pabrik pengolahan kayu PT Sengon Indah Mas di Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing, Batang, terjadi sejak pukul 02.00 WIB. Hingga Senin pagi api masih menyala dan menghanguskan gudang yang penuh dengan tumpukan kayu serta bahan mudah terbakar lainnya.

Petugas kebakaran harus berjuang ekstra untuk memadamkan api dan melokalisir agar api tidak merambat ke bangunan lainnya. Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kendal dan Batang dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar pabrik pengolahan kayu ini.

Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto mengatakan, kebakaran berawal adanya korsleting listrik di salah satu mesin pemotong kayu sengon. Dari situlah api mulai merambat ke seluruh isi gudang pabrik yang menyebabkan bahan mudah terbakar tersebut ludes dilahap si jago merah.

Sugiyanto menambahkan, satu unit truk dan kendaraan forklift serta sejumlah mesin pemotong kayu ikut terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. Kebakaran ini masih dalam penanganan petugas damkar dan jajaran Polres Batang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)