Pastikan Dukungan PAN, Ahmad Syaikhu Intensifkan Pendekatan Personal

Sabtu, 02 Desember 2017 - 16:30 WIB
Pastikan Dukungan PAN,...
Pastikan Dukungan PAN, Ahmad Syaikhu Intensifkan Pendekatan Personal
A A A
BANDUNG - Kandidat cawagub Jawa Barat yang juga kader PKS Ahmad Syaikhu terus mengintensifkan komunikasi dengan PAN. Langkah ini dilakukan terkait sikap PAN yang belum mantap mendukungnya maju bersama Deddy Mizwar di ajang Pilgub Jabar 2018.

Langkah tersebut diyakini Syaikhu akan berbuah manis. Terlebih, sikap PAN tersebut didasari proses internal terkait mekanisme penentuan calon pendamping Deddy Mizwar. Syaikhu pun menghormati keputusan yang diambil PAN tersebut.

Seperti diketahui, PAN telah resmi mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Hal itu ditandai penandatanganan kesepakatan bersama Demokrat dan PKS yang juga mantap mengusung Deddy Mizwar.

Demokrat dan PKS sudah bulat mengusung Deddy Mizwar bersama Ahmad Syaikhu sebagai pendampingnya.Sedangkan PAN memilih belum bersikap terkait sosok pendamping Jenderal Naga Bonar itu.

"PAN meminta waktu untuk proses internal karena penentuan cawagub Jabar pun harus melibatkan DPD Jabar. Setelah itu baru rekomendasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat PAN memberikan dukungannya," tutur Syaikhu melalui telepon selulernya, Sabtu (2/12/2017).

Guna mewujudkan harapannya itu, Wakil Wali Kota Bekasi itu mengaku akan terus mengintensifkan komunikasi dan pendekatan kepada partai berlambang matahari terbit itu. Terlebih, kata Syaikhu, komunikasi personal antara dirinya dengan PAN selama ini juga sudah terjalin baik.

"Insya Allah selama ini kita sudah ada komunikasi dan pertemuan ke depan. Saya akan sharing untuk lebih mengenalkan saya kepada PAN," katanya.

Disinggung dukungan partainya sendiri, Syaikhu meyakinkan, DPP PKS akan segera mengikuti langkah DPP Partai Demokrat yang telah resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

"Di internal PKS insya Allah tidak ada masalah. Mudah-mudahan dua tiga hari ke depan, rekomendasi (PKS) diterima," ungkapnya.

Disinggung langkah selanjutnya jika telah mendapatkan dukungan penuh Demokrat, PKS, dan PAN, Syaikhu mengaku akan segera menggelar konsolidasi bersama tim pemenangan yang berasal dari seluruh parpol koalisi pengusungnya.

"Lalu, kita kuatkan simpul-simpul konstituen partai untuk bergerak bersama. Jadi masing-masing mempromosikan. Dengan kerja-kerja yang sistematis, kami yakin Pilgub Jabar 2018 bisa dimenangkan," tandas Syaikhu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9177 seconds (0.1#10.140)