Badai Dahlia Masih Ancam Jabar, Warga Diimbau Tetap Waspada

Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:04 WIB
Badai Dahlia Masih Ancam Jabar, Warga Diimbau Tetap Waspada
Badai Dahlia Masih Ancam Jabar, Warga Diimbau Tetap Waspada
A A A
BANDUNG - Warga Jawa Barat diimbau tetap waspada dalam dua dan tiga hari ke depan. Sebab, Siklon Dahlia yang memicu hujan deras disertai angin kencang masih mengancam Jabar dan sekitarnya.

Neneng Sugianti, prakirawan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengatakan, kondisi berdasarkan pantauan dan analisis pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, Siklon Tropis terlihat masih berada di Samudra Hindia sebelah selatan Jateng. Tepatnya di 10,8 Lintang Selatan (LS) dan 110 Bujur Timur (BT) atau sekitat 335 kilometer (Km) sebelah selatan Cilacap.

Menurut Neneng, jika dilihat straight-nya, Siklon Dahlia telah bergeser ke arah Timur Tenggara, menjauhi wilayah Indonesia. Meski begitu, Indonesia umumnya dan Jabar khususnya bukan berarti telah aman dari acaman badai yang dipicu oleh Siklon Dahlia tersebut.

"Enggak (tidak aman). Dua hari ke depan masih ada potensi angin kencang di atas 20 knot. Kemudian untuk wilayah pesisir berpotensi dilanda gelombang tinggi," kata Neneng saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (2/12/2017).

Jadi, ujar Neneng, warga Jabar harus tetap waspada dalam dua hari ke depan. Apalagi berdasarkan analisis cuaca, untuk Kota Bandung dan sekitarnya sih hari ini sama besok berawan. “Kalau Jabar sih, wilayah utara dan selatan hujan ringan pada sore dan malam hari. Sedangkan dini hari berawan. Besok pagi berawan, siang sore dan malam hujan ringan," ujar Neneng.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)