Datangi Perindo Jabar, Anton Charliyan Berharap Didukung di Pilgub Jabar

Rabu, 29 November 2017 - 09:23 WIB
Datangi Perindo Jabar,...
Datangi Perindo Jabar, Anton Charliyan Berharap Didukung di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mendatangi Kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat di Kota Bandung pada Selasa 28 November 2017 malam. Diketahui Anton merupakan kandidat cagub yang dipertimbangkan PDIP untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018.

Dia mengaku kunjungannya ke Perindo adalah bagian dari upayanya agar semakin dipertimbangkan menjadi cagub oleh PDIP. Dia mengaku belum mendapatkan surat keputusan (SK) dari PDIP soal pengusungannya di pilgub. Sampai saat ini dia hanya diminta untuk melakukan sosialisasi dan berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait pencalonannya.

"Kepastian belum ada. Tapi kita diperintahkan oleh partai (PDIP) untuk melakukan sosialisasi secara terus-menerus," kata Anton.

Perindo menjadi partai pertama yang secara formal didatangi dan berkomunikasi secara resmi di luar PDIP. Anton pun secara terbuka mengharapkan dukungan Perindo di pilgub nanti.

"Memang ada beberapa yang sudah komunikasi, tapi secara formal baru Perindo. Karena saya rasa Perindo ini merupakan partai masa kini, bahkan saya juluki partai generasi now. Perindo satu visi-misi dengan saya yang mengedepankan nasionalisme, pengentasan kemiskinan, dan lain-lain. Banyak sekali yang sama," jelas Anton.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menyatakan kunjungan Anton adalah bagian dari silaturahmi. Pihaknya pun merespon positif kunjungan tersebut. Atas kunjungan itu, dia akan segera melaporkannya ke DPP sehingga punya pertimbangan tambahan untuk menentukan sikap terkait pilgub yang saat ini belum diambil.

"Secara formal Perindo belum menentukan dukungan. Kita (DPW) masih memberikan informasi seputar wacana yang berkembang di Jawa Barat. Nanti DPP yang akan menentukan. Kita hanya menyampaikan situasi terkini," ucap Ade yang juga merupakan bakal calon Bupati Bogor.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)