Bandara Ngurah Rai Tutup, Wisatawan Menginap Gratis di Hotel

Senin, 27 November 2017 - 14:11 WIB
Bandara Ngurah Rai Tutup, Wisatawan Menginap Gratis di Hotel
Bandara Ngurah Rai Tutup, Wisatawan Menginap Gratis di Hotel
A A A
BADUNG - Ada puluhan ribu wisatawan yang tertahan di Pulau Bali akibat ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dampak dari meletusnya Gunung Agung. Para wisatawan yang penerbangannya mengalami pembatalan, maka diberikan penginapan satu malam di hotel secara gratis.

Ketua PHRI BPD Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, saat ini hotel memberikan one night free bagi wisatawan yang mengalami cancelation. "Ya hotel-hotel memberikan menginap satu malam free untuk wisatawan yang batal kembali ke negarannya akibat bandara ditutup," katanya, Senin (27/11/2017).

Dia menjalaskan, selanjutnya para wisatawan akan diberi best available rate untuk hari-hari selanjutnya sampai mendapat jadwal keberangkatan. Seperti dikabarkan sebelumnya, ada 445 penerbangan yang mengalami pembatalan, yaitu 196 rute internasional dan 249 rute domestik.

Dikabarkan sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan bila terjadi erupsi dan bandara ditutup, maka semua hotel memberikan kamar satu malam gratis bagi wisatawan dan bahkan juga akan memberikan diskon. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup lantaran abu vulkanik Gunung Agung sudah menyebar. Bandara ditutup dari pukul 07.15 Wita hingga 07.15 Wita pada Selasa November 2017.

Untuk mengantisipasi penerbangan yang akan datang ke Bali, telah disiagakan 5 bandara alternatif, yaitu Bandara Juanda, Surabaya; Bandara Praya, Lombok; Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar; Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan; Bandara Adi Soemarmo, Solo; Bandara Ahmad Yani, Semarang; dan Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)