Nasihat Jokowi Usai Ulosi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar

Sabtu, 25 November 2017 - 12:38 WIB
Nasihat Jokowi Usai Ulosi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar
Nasihat Jokowi Usai Ulosi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar
A A A
MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengulosi Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu dalam puncak Horja Godang, Sabtu (25/11/2017) di Kediaman Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Medan.

Usai mengulosi Presiden Jokowi juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada raja-raja mandailing di lokasi. “Yang saya muliakan, saya hormati raja-raja, ketua adat, keluarga besar Nasution, keluarga besar Siregar, dan masyarakat Sumatera Utara secara keseluruhan,” ucap Jokowi di Medan, Sabtu (25/11/2017).

Setelah itu Jokowi menyampaikan nasihatnya kepada anaknya Kahiyang Ayu yang melangsungkan pesta adat pernikahan dengan Bobby Nasution di Medan.

Jokowi berpesan agar keduanya selalu menjaga nama baik keluarga dan hidup saling menyayangi dan saling mencintai.

“Kepada ananda Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar, hari ini adalah hari yang baik dan hari berbahagia bagi ananda berdua. Ananda berdua telah selaisai diupa, namun demikian sebagai orangtua, saya berikan ajar poda sebagai bekal kehidupan ke depan. Dalam rangkaian acara adat tadi, ananda berdua banyak menerima nasehat… hiduplah saling menyayangi, saling mencintai,” katanya.

Lalu, Jokowi meminta Kahiyang dan Bobby harus menjaga sopan santun. "Jika tidak menjaga sopan santun, maka malapetaka akan datang. Manis bukan hanya di mulut, tetapi juga di hati. Kebaikan yang dikatakan juga kebaikan yang dilakukan dengan sepenuh hati," ungkapnya.

Jokowi juga mengatakan jika ada kemalangan, walaupun tidak diundang, wajib berupaya untuk datang dan menolong. "Namun demikian, jika ada kegembiraan, kita hanya wajib datang kalau diundang," timpalnya.
Jokowi lalu menutup nasihatnya dengan mengucapkan horas yang disambut antusias para tamu undangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8233 seconds (0.1#10.140)