PAN-Demokrat-PKS Sepakat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018

Selasa, 21 November 2017 - 10:53 WIB
PAN-Demokrat-PKS Sepakat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018
PAN-Demokrat-PKS Sepakat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018
A A A
BANDUNG - Tiga partai politik di Jawa Barat sepakat mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Ketiganya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Para petinggi ketiga partai tingkat Jawa Barat itu pun pada Senin (20/11/2017) malam sudah melakukan pertemuan, termasuk bersama Demiz, sapaan Deddy Mizwar.

"Kita sudah sepakat (mengusung Demiz sebagai cagub)," kata Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad, Selasa (21/11/2017).

Setelah sepakat di tingkat Jawa Barat, ketiga partai akan segera menyampaikan usulan pengusungan Demiz ke masing-masing DPP. Dalam waktu dekat, masing-masing DPP diharapkan segera mengeluarkan rekomendasinya. Sehingga, deklarasi bersama bisa segera dilakukan.

Soal alasan ketiga partai memilih mengusung Demiz sebagai cagub, ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya. Ada banyak masalah di Jawa Barat yang dinilai bisa diselesaikan oleh Demiz.

"Kang Demiz sudah berpengalaman lima tahun mendampingi Kang Aher (Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Tentu di pikiran beliau sudah punya rekam jejak mana (program) yang bisa aplikatif untuk lima tahun berikutnya dan mana yang belum terangkat dalam lima tahun terakhir. Itu jadi fokus perhatian," jelasnya.

Selain itu, ketiga partai itu menurutnya juga mendengar aspirasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, serta pihak lainnya soal sosok yang layak diusung. Alasan berikutnya adalah rekam jejak Demiz sebagai Wagub Jawa Barat sejak 2013.

"Secara kepribadian, Kang Demiz relatif baik dalam konteks perilaku, sikap, kejujuran," ucap Hasbullah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)