DPRD: Kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan Dianggap Gagal

Jum'at, 17 November 2017 - 19:52 WIB
DPRD: Kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan Dianggap Gagal
DPRD: Kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan Dianggap Gagal
A A A
PADANGSIDIMPUAN - DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) menilai, kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan, Andar Amim Harahap, dianggap gagal. Alasannya, banyak program yang tidak tercapai dan terlaksana.

Lima dari tujuh fraksi di DPRD Padangsidimpuan, menyatakan Andar Amin Harahap sudah gagal dalam memimpin Kota Salak tersebut. Sedangkan dua fraksi lainnya melakukan protes terhadap rekomendasi Panitia Kerja (Panja) Akhir Masa Jabatwn (AMJ) yang menyatakan bahwa Andar Amin Harahap gagal.

Ke-lima fraksi itu, Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PKB dan Gerindra. Sedangkan dua fraksi yang memprotes, Fraksi Partai Amanat Nasional dan Gabungan (PBB, PKPI). Rekomendasi kegagalan kepemimpinan itu dibacakan langsung Ketua Panja AMJ Irsan Effendi Nasution.

Selama kepemimpinannnya, Visi-misi Wali Kota Padangsidimpuan Sehat-Maju Sejahtera, dianggap gagal, karena capaian indikator sehat pada misi misi itu hanya 40%.

Selanjutnya, indikator Maju 60% dan Sejahtera hanya 30%. "Periode kepemimpinan beliau dari indikator visi-misi itu kami anggap gagal," ujarnya kepada wartawan.

Selama periode 2013-2017, banyak rekomendasi DPRD Padangsidimpuan yang tidak direalisasikan oleh orang nomot satu di Kota Padangsidimpuan yaitu, pembangunan panti rehabilitasi rumah singgah, relokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah Batu Bola, sarana dan prasarana yang belum bisa dimanfaatkan seperi, Kolam Renang Sitataring dan museum di SMA Negeri 6.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)