Ridwan Kamil Berharap Anak Muda Bandung Tiru Fatih Seferagic

Jum'at, 17 November 2017 - 14:34 WIB
Ridwan Kamil Berharap Anak Muda Bandung Tiru Fatih Seferagic
Ridwan Kamil Berharap Anak Muda Bandung Tiru Fatih Seferagic
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengundang hafiz muda asal Amerika Fatih Seferagic ke Kota Bandung. Ridwan Kamil berharap kunjungan Fatih bisa memotivasi anak muda Bandung menjadi hafiz.

Ridwan Kamil mengatakan, kunjungan Fatih di Kota Bandung merupakan kunjungan kedua kalinya. Kehadiran hafiz muda asal Amerika ini diharapkan memberikan motivasi anak muda di Kota Bandung untuk mengagumi alquran.

Menurut Emil, perubahan zaman dengan dunia globalisasinya membuat sejumlah anak muda mengidolakan pemain film. Karena itu, kehadiran hafiz yang memiliki suara merdu ini dapat memotivasi anak muda menjadi hafiz.

"Dunia semakin gemerlap. Anak muda punya idola rata-rata movie star. Jadi, sekali-kali kita geser bukan urusan kontemporer keduniaan. Tapi, ukurannya hafiz. Mudah-mudahan pergeseran paradigma ini makin imbang," kata Emil seusai Salat Jumat bersama Fatih Serefagic di Masjid Jabar, Alun-alun, Jumat (17/11/2017).

Emil menyebutkan, kunjungan Fatih di Kota Bandung merupakan undangan yang dilakukan pribadi bekerja sama dengan salah satu produk kecantikan di Indonesia. Rencananya, selama di Kota Bandung Fatih mengunjungi beberapa tempat di antara Masjid Agung Jabar untuk menjadi imam Salat Jumat.

Kemudian menuju Kampus Unisba di Jalan Tamansari untuk memberikan kukiah umum dan dilanjutkan kajian anak muda di Masjid Al Latif hingga Isya.

Sementara itu, Fatih Serefagic mengatakan, kunjungan ke Kota Bandung ini untuk membawa perdamaian dan cinta dengan alquran.

"Alhamdulillah, saya ke sini kedua kalinya. Saya ingin membawa perdamaian dan kecintaan kepada alquran dan Allah. Jadi hubungan umat dengan alquran dan Allah semakin baik agar bahagia," ujar dia di Pendopo, Jumat(17/11/2017).

Menurut Fatih, kehadirannya di Kota Bandung sangat disambut baik warga. "Ini pengalaman terbaik bagi saya selama di Indonesia. Apalagi punya kesempatan jadi imam Jumat di masjid," pungkas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)