Amien Rais Hadir di Sidang Buni Yani

Selasa, 14 November 2017 - 11:43 WIB
Amien Rais Hadir di Sidang Buni Yani
Amien Rais Hadir di Sidang Buni Yani
A A A
BANDUNG - Dewan Pembina Presidium Alumni 212, Amien Rais menghadiri sidang vonis terdakwa kasus pelanggaran UU ITE Buni Yani. Amien Rais yang hadir sekitar pukul 11.00 WIB, langsung berorasi di depan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan ‎Kota Bandung, Jalan Seram.

Dalam orasinya, Amien mengajak masyarakat untuk membela Buni Yani. "Saya ingin mengajak anak-anak bangsa yang beragama Islam, khususnya untuk membela saudara kita Buni Yani, yang menurut kami mendapatkan kriminalisasi," kata Amien, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, tuntutan 2 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum terhadap Buni Yani sangat tidak masuk akal. Namun Amien beharap hakim bisa membebaskan Buni Yani dari tuntutan.

"Mudah-mudahan hakim memberikan ketok palu yang adil, bukan dua tahun tapi yang masuk akal. Syukur-syukur dibebaskan," kata Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia akan berupaya menempuh jalur hukum jika hakim‎ memvonis Buni Yani dengan tidak adil. ‎"Putusannya yang sejuk-sejuk saja. Andaikan enteng kami terima, kalau berat kami upayakan jalur hukum sekuat-kuatnya," tutur Amien.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)