Relawan Jokowi Melahirkan Usai Hadiri Malam Midodareni Pernikahan Kahiyang-Bobby

Rabu, 08 November 2017 - 13:32 WIB
Relawan Jokowi Melahirkan Usai Hadiri Malam Midodareni Pernikahan Kahiyang-Bobby
Relawan Jokowi Melahirkan Usai Hadiri Malam Midodareni Pernikahan Kahiyang-Bobby
A A A
Rusnawati, salah satu relawan Jokowi asal Ciomas, Kabupaten Bogor mendadak melahirkan bayi laki laki setelah menghadiri malam midodareni pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang-Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, Selasa malam 7 November 2017. Sebelumnnya relawan Joko Widodo (Jokowi) menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 24.00 WIB. Kala itu, Rusnawati mendadak mengeluhkan perutnya sakit dan merasa mau melahirkan. Alhasil, para relawan lainnya menjadi gempar dan berusaha memberikan pertolongan.

Bersama tim medis yang disiagakan di Asrama Haji Donohudan, perempuan berusia 33 tahun itu akhirnya melahirkan dengan normal. Ibu dan bayi yang dilahirkan selanjutnya dibawa ke RS Kasih Ibu Solo guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saat itu sangat ramai, dan pada heboh, saat itu kejadiannya di ruangan menginap perempuan. Jadi laki laki nggak boleh masuk,” ujar Rian, salah satu relawan Jokowi asal Jakarta saat di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi.

Kabar yang diterimanya, bayi yang dilahirkan itu diberi nama Jokowi. “Yang memberi nama ibunya sendiri,” ucapnya. Para relawan Jokowi yang menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Selasa malam 7 November hadir di kediaman Pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Mereka mengikuti malam midodareni hingga selesai sekitar pukul 22.00 WIB dan lalu kembali ke Asrama Haji Donohudan.

Pagi harinya, ribuan relawan menjadi pagar betis di sepanjang jalur kirab mempelai pengantin. Sekretaris PMI Solo Sumartono Hadinoto mengatakan, rewalan yang melahirkan dan dirawat di RS Kasih Ibu telah diperkenankan pulang.

“PMI Solo telah mengirimkan satu perawat dan dua sopir untuk mengantar pulang ibu dan bayinya kembali ke Bogor,” ungkap Sumartono.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)