Megawati Pimpin Langsung Konsolidasi Pilgub Jateng

Selasa, 07 November 2017 - 20:53 WIB
Megawati Pimpin Langsung Konsolidasi Pilgub Jateng
Megawati Pimpin Langsung Konsolidasi Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan memimpin langsung rapat konsolidasi tiga pilar PDIP di Kantor PDIP Jateng Panti Mahaen, Rabu 8 November 2017 sampai Kamis 9 November 2017.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, kehadiran Megawati secara khusus ingin melihat secara langsung kesiapan Jawa Tengah dalam menghadapi Pilgub. "Ibu Megawati akan memimpin rapat yang akan dihadiri 700 orang dari jajaran struktural, eksekutif, dan legislatif partai," katanya, Selasa (7/11/2017).

Kedatangan Megawati ke Jawa Tengah, dikabarkan juga akan memberikan langsung rekomendasi, kepada Bakal Calon Gubernur Jateng yang akan di usung oleh Partai berlambang banteng moncong putih itu. Namun, Agustina enggan untuk membeberkan lebih jauh terkait masalah tersebut.

Dia hanya menjelaskan, Megawati akan melakukan roadshow ke sejumlah provinsi yang akan menggelar Pilgub tahun depan. Jawa Tengah merupakan provinsi terakhir yang dikunjungi. "Kunjungan Ketua Umum akan dijadikan momentum untuk menunjukkan jajaran partai di Jawa Tengah siap mengamankan rekomendasi Pilgub," ucapnya.

Agustina mengaku, seluruh jajaran partai siap mengamankan apa pun perintah Ketua Umum dan siapapun yang akan dicalonkan. Untuk menghadapi pilgub Jateng, sejumlah nama sudah mendaftarkan diri maju melalui PDIP, salah satunya adalah Mantan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI (Purnawirawan) Sunindyo.

Selain sejumlah tokoh yang sudah mendaftar, beberapa nama lain, seperti Gubernur Incumbent Ganjar Pranowo juga diisukan bakal kembali maju dalam bursa calon Gubernur Jateng. Nama lain yang cukup santer terdengar adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Bahkan orang nomor satu di Kota Semarang, dikabarkan sudah mendapatkan restu secara langsung dari Ketua umum PDIP Megawati. Namun, Hendrar Prihadi saat dikonfirmasi masih enggan untuk berbicara banyak.

Dia saat ini hanya ingin fokus melakukan pembangunan di Kota Semarang. "Sekarang fokus ke Kota Semarang, masih banyak senior yang lebih baik dari saya," katanya beberapa waktu lalu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)