Jalani Siraman, Kahiyang Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi

Selasa, 07 November 2017 - 17:00 WIB
Jalani Siraman, Kahiyang Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi
Jalani Siraman, Kahiyang Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada putrinya Kahiyang Ayu menjelang pernikahannya dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Selasa (7/11/2017). Jokowi berpesan agar anak perempuan satu satunya itu berhati hati dalam membina rumah tangga, sabar dan mandiri.

“Semoga bisa menjadi keluarga Sakinah, Mawadah dan Warohmah," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers usai prosesi siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11/2017) siang. Jokowi juga berpesan agar Kahiyang sabar dalam menjalani biduk rumah tangganya kelak.

Jokowi mengucapkan rasa syukur dengan terlaksananya prosesi siraman. “Alhamdulillah siraman sudah selesai dan berjalan lancar dan baik,” timpalnya.

Ada filosofi yang mendalam dalam prosesi siraman. Yakni sebuah prosesi untuk menghilangkan atau membersihkan segala noda atau kotoran yang tidak baik yang masih ada pada calon pengantin. Diharapkan dengan siraman, calon pengantin sudah bersih dari setiap kotoran yang menempel. “Baik itu yang ada di pikiran maupun di hati,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)